-->
  • Jelajahi

    Copyright © PELAJAR NU KARANGKOBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    NamaLabel

    Iklan

    Sikap Santri Untuk Mengisi Peringatan Hari santi Nasional

    Pelajar NU Karangkobar
    Friday, October 5, 2018, 10:59 AM WIB Last Updated 2018-10-05T04:08:12Z
    Assalamualaikum Rekan dan Rekanita...
    Yuk baca lagi. Kalian  inget kan  Kalau sebentar lagi bakal ada momen spesial bagi santri se- Indonesia. Yups  HARI SANTRI NASIONAL.  Melalui Presiden Joko Widodo  yang telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional pada Kamis (15/10/2015) akhirnya setiap tanggal 22 Oktober  menjadi peringatan Hari Santri Nasional.
    Hari Santri Nasional 22 Oktober adalah penghormatan negara kepada ulama dan santri dalam perjuangan melawan penjajah di masa kemerdekaan. Ulama dan santri pondok pesantren memiliki peran besar dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional merujuk pada seruan Resolusi Jihad oleh Rois Akbar Hadrotussyekh KH Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945. Resolusi Jihad tersebut berhasil mengobarkan semangat juang Laskar Hizbullah, Laskar Sabilillah, Tentara Keamanan Rakyat (TKR), hingga penduduk biasa untuk melawan dan mengusir penjajah.
    Begitu besarnya jasa santri dan ulama untuk memperjuangkan kemerdekaan di masa lampau. Yang bisa kita nikmati hingga sekarang ini. Lalu bagaimana sikap santri untuk menghargai dan meneruskan perjuangan para ulama dan santru di masa lampau?  Itu yang akan kita bahas dalam artikel ini. Sekarang ini banyak sekali sikap para pemuda pemudi Indonesia yang sangat meprihatinkan karena pergaulan bebas.  Sebagai santri kita harus memberikan contok dan mengajak pemuda pemudi Indonesia untuk membangun Indonesia bukan menghancurkan Indonesia dengan sikap, sifat dan perilaku yang memalukan. Contoh saat adzan magrib kita sering melihat banyak anak muda yang nongkrong-nongkrong diperempatan jalan. 
    Ditetapkannya Hari Santri Nasional itu bisa kita jadikan wadah untuk membangun negeri, meneruskan perjuangan para ulama melalui organisasi IPNU dan IPPNU dalam organisasi tersebut kita bebas berkreasi bebas berinovasi untuk hal positif hal yang bisa bermanfaat.  Nah sikap kita untuk mengisi hari santri seperti:


    1.       Menambah rasa Patriotisme dalam diri kita.
    2.       Bergaul dengan sehat.
    3.       Tidak menggunakan narkoba.
    4.       Tidak ikut dalam acara tawuran atau demonstrasi.
    5.       Menjadi contoh untuk generasi bangsa yang lain.

    Demikianlah sedikit  ulasan tentang Sikap Santri Untuk Mengisi Peringatan Hari  Santi Nasional. Semoga kita sebagai pelajar/santri dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia

    (Kiriman dari Rekanita Aliviana yang sudah di sunting oleh admin, Sumber: dari berbagai sumber media)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Profile

    +