-->
  • Jelajahi

    Copyright © PELAJAR NU KARANGKOBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    NamaLabel

    Iklan

    Pelajar NU bukan hanya generasi yang kritis tapi juga solutif

    Mas Zuuul
    Wednesday, January 30, 2019, 12:30 PM WIB Last Updated 2019-01-30T16:48:25Z




     IPNU IPPNU KARANGKOBAR- Setelah melakukan beberapa kali pertemuan perencanaan, akhirnya PAC IPNU IPPNU Kec. Pejawaran Kab. Banjarnegara masa khidmat 2017-2019 menggelar pelantikan. Acara yang diselenggarakan di Ponpes I'anatul Huda, Desa Grogol Kec. Pejawaran kemarin, berjalan dengan lancar dan meriah dengan dihadiri dari anak-anak TPQ dan PC IPNU IPPNU banjarnegara dan para tamu undangan dari Tokoh masyarakat NU, perangkat Desa, Camat Pejawaran, Kapolsek Pejawaran dan Koramil Pejawaran serta Pak Kyai Eko Ali Ridho dari Desa Gembol, Pejawaran.
               Pelantikan PAC IPNU dipimpin oleh ketua PC IPNU Kab.Banjarnegara, rekan Eman Setiadji dan pelantikan PAC IPPNU dipimpin oleh ketua PC IPPNU Kab.Banjarnegara, rekanita Ruti Khasanah. Dengan dilantiknya kepengurusan PAC IPNU IPPNU Kec. Pejawaran Kab. Banjarnegara diharapkan kedepannya dapat menjalankan tugas sesuai semboyan IPNU IPPNU "Belajar,  Berjuang,  Bertaqwa" dan juga sesuai dengan visi IPNU IPPNU yang telah dibuat dan disepakati yaitu " Mengemban Amanah Untuk Kemajuan Organisasi".
              Acara pelantikan ditutup oleh tausiyah dari Pak Kyai Eko Ali Ridho, dalam tausiyahnya menyampaikan kepengurusan IPNU IPPNU bukan untuk alat bergaya tapi untuk belajar berjuang.
    " Untuk anak-anak yang jadi pengurus, kalian belum waktunya berjuang tapi waktu kalian adalah belajar berjuang. NU terkenal dengan jumlahnya yang besar serta militan. Ketika jadi ketua dikritik, jangan marah. Kalo ada yang mengkritik diajak cerita, baiknya seperti apa. Sekarang yang kita butuhkan adalah generasi yang kritis tapi juga solutif. Kritis tapi memberi solusi. Jangan jadikan kepengurusan IPNU IPPNU untuk alat bergaya. Kalian akan keren kalau memang keren" Ujarnya.
            Dalam tausiyahnya, Eko Ali Ridho berpesan untuk IPNU IPPNU yang mana isi pesan tersebut antara lain :
    1. Pastikan anggota IPNU IPPNU harus sholat 5 waktu, karena generasi yang rusak itu disebabkan menyia-nyiakn sholat.
    2. Biasakan hidup guyup rukun
    3. Jangan merasa pintar dan bergaya. Sejatinya umur-umur IPNU IPPNU itu umur nggaya dan umur ingin cari perhatian.
    4. Jangan puas dengan kemampuan sendiri, sehingga selalu menjadi makhluk yang haus akan ilmu.
    Itulah 4 pesan yang harus diterapkan bagi anggota IPNU IPPNU. NU akan tetap jaya, NU akan tetap gagah kalau generasinya, generasi haus akan ilmu bukan generasi sok pinter.
             Usai pelaksanaan acara pelantikan, dilanjutkan RAKERANCAB ( Rapat Kerja Anak Cabang) PAC IPNU IPPNU Pejawaran. Kegiatan yang digelar tiap tahun sekali ini membahas perencanaan acara-acara yang akan digelar kedepan oleh PAC Pejawaran, mulai dari acara mingguan, bulanan sampai tahunan. Dalam acara ini para peserta sangat antusias melontarkan pendapat mereka.





                                                                                                                                            (Rahayu Ahmed)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Profile

    +